Batu Alam dalam Desain Rumah Minimalis

Batu Alam dalam Desain Minimalis – Batu alam menjadi salah satu material yang populer untuk digunakan pada pembangunan desain rumah minimalis. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa penambahan batu alam bisa menciptakan kesan rumah akan menjadi lebih dingin, nyaman dan juga alami. Meski demikian, penambahan batu alam yang tidak tepat justru tidak akan membuat mengacaukan desain rumah minimalis. Untuk itu, perhatikan beberapa hal berikut untuk ini:

Batu Alam Desain Rumah Minimalis
Batu Alam Desain Rumah Minimalis, Picture by @housetalk.id

Ketahui ragam jenis batu alam

Faktanya, ada beragam jenis batu alam untuk desain rumah minimalis yang tersedia di pasaran. Agar bisa memberikan fungsi yang tahan lama, pastikan bahwa kita memilih batu alam yang kuat dan kokoh. Setelah mendapatkan jenis batu yang tepat barulah nanti batu alam ini dibentuk sesuai dengan kebutuhan untuk desain rumah minimalis.

Perawatan yang mudah

Hal lain yang sebaiknya juga kita perhatikan adalah memilih jenis batu alam yang mudah dari segi perawatannya. Pastikan bahwa batu alam yang kita pilih akan pas untuk tambahan eksterior. Setelah menemukan yang pas dan juga mudah dalam perawatannya maka barulah kita mencari desain rumah minimalis yang tepat. Dengan desain yang pas, kita pastinya akan bisa membuat desain rumah minimalis yang sempurna.

Batu Alam Dalam Desain Taman
Batu Alam Dalam Desain Taman, Picture by @scandidandyhome

Kenali penggunaan batu alam

Batu alam bisa digunakan sebagai tambahan desain rumah minimalis dari segi interior dan juga eksterior. Kita bisa menambahkan batu alam berwarna cerah pada area dinding. Selain itu kita juga bisa menambahkannya di bagian eksterior untuk menambah kesan estetika. Batu alam banyak digunakan untuk eksterior desain rumah minimalis karena bisa menambahkan kesan unik dan juga alami.

Batu Alam Dalam Untuk Rumah Minimalis
Batu Alam Dalam Untuk Rumah Minimalis, Picture by @housetalk.id

Kenali jenis-jenis batu alam

Untuk jenis-jenis batu alam sendiri, ada beragam jenis yang bisa kita gunakan dalam desain rumah minimalis. Salah satu jenis batu alam yang kerap digunakan dalam desain rumah minimalis adalah batu templek karena tampilannya yang sederhana dan bersih. Dewasa ini, trend desain rumah minimalis yang menggunakan batu alam banyak menggunakan desain penyusunan yang berbeda.

Batu Alam Dalam Desain Kamar Mandi
Batu Alam Dalam Desain Kamar Mandi, Picture by @scandidandyhome

Salah satu pola batu alam desain rumah minimalis adalah pola susun sirih lebar. Jenis batu alam lain yang juga populer untuk digunakan adalah batu koral sikat. Batu koral sikat adalah jenis batu alam yang biasanya ditempatkan pada desain rumah minimalis di bagian taman, lantai teras dan kolam. Batu ini banyak dipilih karena tidak licin, cantik untuk dipadu padankan, dan harganya yang relatif terjangkau dibanding jenis batu alam lainnya.

Batu Alam Dalam Desain Rumah Minimalis
Batu Alam Dalam Desain Rumah Minimalis, Picture by @housetalk.id

Batu alam berikutnya yang seringkali digunakan pada desain rumah minimalis adalah pacitaroso. Batu ini juga biasa disebut sebagai batu marmer merah. Tampilan warnanya yang merah cantik bisa ditambahkan pada desain rumah minimalis. Batu alam jenis ini tepat sebagai pilihan interior dan eksterior desain rumah. Hal lain yang merupakan nilai lebih dari batu alam pada desain rumah minimalis ini adalah daya tahannya terhadap sengatan matahari dan juga guyuran hujan.