5 Macam Desain Ventilasi Simpel Untuk Rumah Minimalismu


Bagi manusia udara adalah suatu hal yang sangat vital. Karena saking butuhnya udara disetiap rumah harus ada ventilasi apabila rumah kamu tidak menggunakan AC. Maka dari itu, harus merencanakan ventilasi sebaik mungkin. Bagi kamu yang memiliki rumah minimalis yang tidak ber AC sudah sangat butuh itu, karena jika kalau tidak rumah kamu akan menjadi gerah yang membuat tidak nyaman.

1. Ventilasi Udara Dari Tembok Yang Artistik

Sumber: dwell.com

Tidak ingin menggunakan elemen kayu tambahan atau tembok yang berbentuk berlubang untuk masuknya udara. kamu bisa mensiasati dengan mendesain tembok sebelum rumah kamu jadi sebelumnya. Pada hakikatnya fungsinya sama dengan ventilasi biasa yang menggunakan kayu biasa yang terpasang di atas pintu atau di setiap sudut. Namun, desain ini membuat rumah kamu terlihat tidak memiliki celah udara padahal yang dirasakan ketika berada di dekatnya sangat sejuk.

2. Ventilasi Kaca Dengan Flip Buka Tutup

Sumber: m.pantip.com

Supaya mudah untuk membuat suasana rumah agar panas atau dingin bisa dengan ventilasi yang ada flipnya sehingga kamu bisa atur sendiri apakah mau dibuka atau tutup.

3. Ventilasi Penuh Di Teras Belakang Rumah

Sumber: pinterest.com

Tidak ingin memasang ventilasi didalam rumah karena tidak bagus dipandang mata. Kamu bisa memasang ventilasi teras belakang yang besar, sehingga udara bisa masuk rumah dengan sempurna.

4. Ventilasi Disetiap Sudut Ruangan

Sumber: renovasi-rumah.net

Menginginkan rumah yang sejuk sekali adalah dambaan para penduduk pegunungan yang gersang. Sangat sedikit mendapatkan udara sejuk, rata-rata udara yang diperoleh adalah udara panas sampai udara itu masuk kerumah sehingga membuat suasana rumah menjadi panas seketika. Untuk itu perbanyaklah ventilasi disetiap sudut rumah. Ventilasi yang harus kamu pasang juga jenisnya adalah ventilasi besar.

5. Ventilasi Menyatu Dengan Desain Interiornya

Sumber: revistacasaejardim.globo.com

Tembok rumah tidak harus penuh dengan semen dan batu bata saja. Untuk mensiasati mendapatkan udara yang sempurna yaitu dengan memasang tembok yang berlubang dan bermotif sehingga udara bisa masuk dengan sempurna namun tidak menghilangkan desain interior kamu.


Desain Menarik Lainnya