4 Cara DIY Kaleng Bekas Menjadi Barang Bernilai Tinggi


Kadang kaleng-kaleng bekas susu atau bekas cat berserakan di rumah dan menumpuk ketika disimpan di gudang berharap bisa kamu jual ketika sudah banyak. Masih punya pikiran seperti itu? Kamu hanya menimbun penyakit secara perlahan karena bekas kaleng sangat disukai nyamuk yang membuat kesehatan anggota keluarga kamu mengancam. Tidak mau bukan? Namun jangan langsung dibuang, kamu bisa mencoba ide artikel dibawah ini bagaimana memanfaatkan kaleng dengan maksimal dari pada kamu buang atau disimpan yang bernilai tinggi.

1. Kaleng Bekas Menjadi Pot Gantung Kesukaan Emak-Emak Jaman Now

Sumber: kerajinantangantop.blogspot.com

Kaleng bekas yang ada kamu bersihkan lalu kombinasikan dengan karung goni coklat sebagai penghias kaleng bekas tersebut. Jangan lupa tali tambang kecil berwarna coklat yang khas kamu talikan kedalamnya dan juga sebagai tali gantungnya. Seru ya? Silahkan mencoba dirumah ya emak-emak.

2. Kaleng Bekas Menjadi Tempat Pensil Bagi Si Kecil

Sumber: chasingfoxes.com

Tidak perlu membeli tempat pensil untuk mendapatkan tempat yang unik. Biasanya anak kamu yang perempuan terutama suka dengan bunga dan warna-warna lucu. Tugas kamu hanya membersihkan kaleng bekasnya dan kamu tutup dengan kertas dengan motif sesuka hati kamu. Selamat mencoba !

3. Kaleng Bekas Sebagai Tempat Bumbu Dapur Yang Lucu

Sumber: elo7.com.br

Sudah saatnya kita mencangkan anti global warming kepada dunia. Namun, kamu harus memulai terlebih dahulu yaitu dengan menggunakan kaleng-kaleng bekas yang berserakan dirumah kamu. Bisa kamu sulap menjadi tempat bumbu-bumbu dapur seperti garam, gula, micin, mrica dll.

4. Kaleng Bekas Menjadi Tabungan Si Buah Hati

Sumber: cosascositasycosotascomesh.com

Tanamkan jiwa suka menabung kepada anak kamu. Berikan banyak tabungan kecil-kecil dengan kaleng bekas maka anak kamu akan bersemangat dalam menabung. Anak kamu akan membiasakan diri menabung sampai besar nanti. Ternyata kaleng bekas banyak manfaatnya ya kalau kita pikir-pikir tidak perlu lagi membuang kalengnya hanya perlu sedikit polesan dan sentuhan seni supaya menarik.


Desain Menarik Lainnya