5 Manfaat Halaman Belakang Rumahmu, Ekspresikan Ide Kreatifmu !


Memiliki halaman yang kosong menjadi suatu kesempatan buat kamu mengeksplorasikan ide kreatif kamu, bagi kamu yang memiliki banyak keinginan untuk mengisi bagian belakang halaman belakang rumahmu tetapi bingung mau di isi apa, aku akan memberikan banyak referensi untuk kamu

1. Halaman Belakang Jadi Kolam Renang Yang Nyaman

Sumber: id.pinterest.com

Ini cocok banget bagi kamu yang punya hobi berenang. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke kolam renang dan membayar dengan nominal sekian hanya untuk berenang. Bagaimana kalau pas sedang perjalanan ke kolam renang, kamu harus melalui jalanan yang macet dan panas. Ternyata saat sudah sampai, kolam renangnya sedang ramai banget. Duh, mood yang awalnya bahagia bakal langsung berubah jadi suram deh. Jadi, ngga ada salahnya kalau halaman belakang rumah kamu ditambah fasilitas kolam renang. Selain bisa buat kamu olahraga dengan nyaman, kamu ngga perlu lagi menempuh perjalanan jauh dan berpanas-panasan. Kamu bisa berenang kapan saja kamu mau dan gratis yaa !

 

2. Halaman belakang Jadi Tempat Nongkrong Dengan Gazebo Unik

Sumber: kiosbukugema.wordpress.com

Kamu suka nongkrong ? percaya deh kamu bakal suka banget dengan gazebo yang letaknya dibelakang rumah. Kalau lagi tanggal tua nih, mau nongkrong di cafe atau tempat hits cukup menguras kantong yah. Sedangkan masih ada kebutuhan yang harus dibeli. Jadi tidak ada salahnya buat gazebo senyaman dan seunik mungkin dibelakang rumah kamu.  Ajak teman-teman dan keluarga nongkrong di gazebo kamu. Selain bisa menghemat pengeluaran, juga dapat membuat hubungan semakin akrab.

3. Halaman Belakang Untuk Mengekspresikan Hobi Golf

Sumber: lvturf.com

Wuah, golf termasuk salah satu olahraga ekslusif. Biasanya kalau kamu penggemar golf, maka kamu adalah orang yang memiliki jadwal padat merayap. Nah tidak ada salahnya membangun padang golf kecil di belakang rumah. Selain, bisa mengekspresikan hobi, kamu juga bisa tetap bercengkerama dengan keluarga kecilmu.

4. Halaman Belakang Dengan Kolam Ikan Yang Menyegarkan Mata

Sumber: i.pinimg.com

Halaman rumah dengan pemandangan serba hijau sudah biasa. Bagaimana kalau kamu menambahkan sedikit sentuhan di halaman belakang rumahmu seperti kolam ikan. Ini akan membantu kamu lebih menikmati halaman belakang rumah. Selain itu juga akan menambah hobi baru kamu, yaitu kasih makan ikan. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

5. Fitness Di Halaman Belakang Rumah Agar Tidak Terlihat Orang

Sumber: movestrongfit.com

Mau ke tempat fitness tapi malu nanti dilihat banyak orang, terus kepikiran “duh tubuh mba/mas nya bagus yah, ngga kayak aku“. Akhirnya ngga jadi olahraga deh. Mau olahraga di kamar, ngga leluasa. Mau olahraga di ruang keluarga, nanti datang tamu. Nah bangun deh tempat fitness milik kamu sendiri di belakang rumah. Ini sangat sempurna bagi yang ingin diet atau ingin mempertahankan vitalitas tubuh tanpa perlu orang lain tahu.


Desain Menarik Lainnya